Madrasahku

Madrasahku
Sholat Idul Adha

Minggu, 14 April 2013

Jelang UN Ribuan Pelajar MTsN Tegal Gelar Istighotsah

Jelang UN Ribuan Pelajar MTsN Tegal Gelar Istighotsah
http://www.suaramerdeka.com/v1/cyber_asset/new/images/print.gif 0

 0
imageTegal, CyberNews. Berbagai persiapan menjelang ujian nasional (UN) dilakukan siswa-siswi MTs Negeri Margadana Kota Tegal. Selain menempa diri dengan mengerjakan soal-soal latihan dan mengikuti pelajaran tambahan, juga menggelar doa Istighotsah Kubro. Doa bersama agar 345 siswa-siswi sekolah menengah pertama berbasis Islam itu lulus 100% dalam UN tahun ini, digelar di halaman sekolah itu, dan dipimpin langsung KH Habib Muhdlor Al Jufri.
Meski demikian, 661 siswa-siswi kelas VII dan VIII turut mendoakan agar kakak-kakak kelasnya terkabul do'anya. Bahkan Kepala MTs Drs H Tobari MAg dan Wakil Kepsek III Bagian Humas Dra Hj Ela Laeli Warsiah MPd, serta jajaran pengajar turut melakukan do'a bersama tersebut.
Dukungan pelaksanaan istighotsah kubro juga datang dari Wakil Wali (Wawali) Kota Tegal KH Habib Ali Zaenal Abidin SE, Kandepag  Drs H Ahmaf Rifa'i MPd dan Kepala MAN Kota Tegal Drs H Kamaludin MM. Kehadiran Wawali selain mendukung doa bersama itu, juga dalam rangka pencanangan sekolah tersebut sebagai "Madrasah Bersih". "Jadi kami memiliki tiga acara sekaligus yang kami adakan pada hari yang sama. Pertama, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pencanangan MTs Negeri Margadana Kota Tegal sebagai Madrasah Bersih dan ditutup dengan Istighotsah Kubro dalam rangka mengadapi UN," papar Kepala MTs tersebut Drs H Tobari MPd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar